Gelar Jumpa Pers, Inilah yang Disampaikan Kapolda Sulut

steven, 31 Dec 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

MANADO-Kapolda Sulut, Irjen Pol Dr.R Sigid Tri Hardjanto menyampaikan sejumlah pencapaian kinerja kepolisian kepada wartawan pada kegiatan jumpa pers yang dilaksanakan di Aula Catur Prasetya, Senin (30/12/19), sekitar jam 12 siang.

"Rekan -rekan wartawan sekalian, sebelum saya menyampaikan informasi tentang situasi dan kondisi, selaku pimpinan Polda Sulut saya ingin mengucapkan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para wartawan media cetak dan elektronik yang bertugas di Sulut ini, yang dengan setia serta penuh rasa tanggung jawab selalu memberitakan setiap gangguan Kamtibmas yang terjadi sekecil apapun untuk dapat menjadi konsumsi publik, khususnya bagi masyarakat yang berdomisili di Propinsi Sulawesi Utara, sehingga seluruh lapisan masyarakat dapat mengikuti dengan cermat setiap kejadian dan upaya yang dilakukan oleh jajaran Polda Sulut," ucap Kapolda Sulut yang didampingi Wakapolda dan Irwasda.

Ada 8 hal pokok yang disampaikan Kapolda Sulut, antara lain :

1. Aspek Pembinaan

2. Aspek Operasional

3. Berbagai operasi Kepolisian yang dilaksanakan Polda Sulut selama tahun 2019

4. Kegiatan kreatif/inovatif Polda Sulut tahun 2019

5. Penghargaan atas kinerja Polda Sulut tahun 2019

6. Upaya antisipasi ke depan

7. Kebijakan dan strategi Kapolda Sulut

8. Harapan dan himbauan

"Sebelum menyampaikan substansi informasi dimaksud, maka ijinkan saya terlebih dahulu menyampaikan tugas pokok Polri sesuai dengan Undang-undang no.2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, yaitu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat," ucap Kapolda Sulut.

"Sesuai dengan tugas pokok tersebut, informasi yang akan disampaikan meliputi upaya-upaya pembinaan dan operasional Polri yang telah mengintegrasikan kebijakan-kebijakan Polri dengan reformasi birokrasi pemerintah dan di akselerasikan antara target-target pencapaian dengan program pemerintah. Dalam perjalanannya lahir Grand Strategi Polri 2005-2025 yang dipilah menjadi tiga pertahapan, yaitu : 1. Tahap trust building (2005-2009), 2. Tahap Partnership and Networking (2010-2014), 3.Tahap Strive for Excellent(2015-2025)," ucap Kapolda Sulut.

"Sejak Oktober 2008 dilakukan upaya-upaya percepatan melalui kebijakan akselarasi reformasi birokrasi Polri dan dengan program quick Wina, prioritas pembenahan lebih difokuskan pada bidang jasa pelayanan Polri yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat yang sebelumnya sarat komplain dan keluhan," ucap Kapolda Sulut.

"Upaya-upaya ini bergulir dalam rangka reformasi birokrasi pemerintah, saat ini Polri menjadi lembaga yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel dalam rangka memenuhi tuntutan dan harapan masyarakat terhadap kinerja Polri," ucap Kapolda Sulut.

Selanjutnya Kapolda Sulut mengurai 8 hal pokok yang telah disampaikan tadi.

"Demikian informasi yang dapat saya sampaikan, kiranya dapat bermanfaat bagi segenap rekan wartawan sebagai bahan untuk disajikan kepada publik dalam mencermati situasi Kamtibmas tahun 2019 dan antisipasi situasi tahun 2020, pesta demokrasi Pilkada 2020. Semoga Tuhan yang maha Esa senantiasa memberikan bimbingan kepada kita semua dalam melanjutkan tugas pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa dan negara tercinta," ucap Kapolda Sulut sambil menutup jumpa pers akhir tahun 2019. (Steven Pande-iroot)

 

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu